Pasangan calon Gubernur Fakhrizal dan Calon wakil gubernur Genius Umar, serahkan berkas pencalonan ke KPU Sumbar

Maklumattnews.net, Padang - Pasangan calon Gubernur Fakhrizal dan Calon wakil gubernur Genius Umar, serahkan berkas pencalonan, dengan diiringi ratusan pendukung setia, baik partai maupun non partai, bergerak dari posko pemenangan jalan Raden Saleh, kecamatan Padang Utara, Minggu (6/9/2020), pukul 16.00 Wib.

 Pasangan yang dulunya maju melalui jalur perseorangan atau independent,  namun gagal karena dalam verifikasi faktual terjadi kendala, akhirnya melalui kepercayaan publik pula pasangan ini didorong untuk maju melalui jalur parpol.

Fakhrizal-Genius memastikan maju melalui jalur partai politik, sehari menjelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wagub dibuka, tepatnya Kamis, 3 September 2020, pukul 11.00 Wib, ketika koalisi Poros Baru yakni Golkar,Nasdem dan PKB "menjadi utuh". Bahkan sehari menjelang penaftaran diperkuat lagi oleh PBB.

Merespon hal tersebut, pasangan calon yang menyingkat sebutan namanya dengan FA-GE mengatakan, mereka menerima amanah tersebut karena dorongan masyarakat Sumatera Barat yang menginginkan perubahan disegala bidang, khususnya pada tataran pemerintahan serta ekonomi.

"Sejak awal saya dan Genius Umar sudah sejalan dan sepakat untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat demi kepentingan masyarakat, kita perlu perubahan dalam tatanan peningkatan perekonomian dan pelayanan pada masyarakat,' ulas Fakhrizal.

Dikatakannya pula, pe sampingnya saat ini Genius Umat merupakan pamong dan juga berpengalaman dalam pemerintahan, serta sudah banyak melakukan perubahan di kota Pariaman dalam segala sektor, baik wisata,ekonomi maupun administrasi pemerintahan.

"Genius Umar itu sosok yang santun,cerdas dan memiliki inovasi luar biasa, bisa kita lihat di kota Pariaman, selama beliau memimpin jauh perubahannya," tambah Fakhrizal lagi.

Menyikapi pernyataan Fakhrizal, Genius Umar mengatakan, ia mau berdampingan dan berpasangan dengan cagubnya saat ini karena sosok ninik-mamak dan kebapakan, selalu mampu menjaga perasaan semua orang.

"Pak Fakhrizal itu sosok pemimpin ninik-mamak, tidak bermasalah, dekat dengan semua kalangan, serta tidak memilih untuk berteman dan bersaudara, intinya beliau sosok bapak yang bisa mengayomi siapa saja," ulas Genius.

Ditambahkannya, Fakhrizal setiap bertemu dengan siapa saja, selalu mengedepankan rasa persaudaraan, bahkan tidak pernah mengedepankan jabatannya, namun ia sosok tegas dalam bertindak menjalankan aturan.

"Fakhrizal itu sosok yang tegas dan humanis, tidak sombong dan rendah hati, selalu menyapa dan tersenyum ketika bertemu siapa saja," puji Genius yang merupakan Walikota Pariaman itu.

Dilain pihak, anggota DPRD kota Padang dari Partai Bekarya, Helmi Moesim mengatakan, pasangan Fakhrizal-Genius Umar adalah yang ideal, karena sosok pemimpin peduli rakyat, dan tidak memandang strata atau tingkatan dalam berkomunikasi.

"Fakhrizal-Genius adalah pasangan ideal, sebab merupakan sosok pimpinan yang amat perlu didukung, karena sangat humanis, mau menerima saran dan masukan dari siapa saja untuk kebaikan bersama, moga Allah meridhoi pasangan ini untuk memimpin Sumatera Barat selama 5 tahun kedepan," ulas Elmi Musim yang kerap dipanggil Ay.

Pendaftaran pasangan calon yang diterima komisioner KPU Sumbar dengan tenaga pendukung lainnya, juga dihadiri Bawaslu dan disaksikan puluhan wartawan, berjalan lancar sesuai standar protokoler kesehatan.

(*****)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.