Camat Singkil Bantah Atas Berita Posko Kecamatan Yang di Nilai Kurang Difungsikan

Aceh Singkil, MN 
Mengenai persepsi  Ketua Forjasi Aceh Singkil Sahirudin Pohan yang diberitakan  pada dua hari yang lalu  tentang Posko Kecamatan Singkil yang dinilai  tidak berfungsi dengan Baik. Jumat, 21/08/2020.


Atas permasalahan ini camat Singkil Sopyan meluruskan ia mengatakan persepsi atau penilaian buruk tentang  posko itu tidak benar. karena  sebelum berdirinya  posko seluruh kepala  Desa diwilayah kecamatan Singkil sepakat mereka meminta posko di dirikan di kecamatan.


Mengenai dana sebesar Rp 2 juta per Desa untuk posko di kecamatan singkil dipergunakan  untuk keperluan sehari-hari bagi petugas piket yang menjaga posko. Untuk petugas piket kami libatkan seluruh kepala dan staf kecamatan Singkil  secara bergiliran dari pagi sampai malam hari. Kemudian untuk belum bisa kami hadirkan  karena masih proses karantina.

Mengenai posko yang terlihat sedikit mewah sengaja kami buat agar masyarakat yang datang ke posko merasa nyaman dan tidak risih. Kemudian lagi setiap masyarakat yang berkunjung ke posko kami periksa suhu tubuh dengan alat pengecek suhu tubuh setelah diperiksa hasil pemeriksaan tersebut dicatat oleh petugas piket. Tuturnya.


Untuk petugas piket diberi alat pelindung diri (APD) seperti masker, sepatu Boat, mantel, alat penyemprot dan lainnya yang telah disediakan diposko. Untuk diketahui juga penyemprotan kami lakukan seminggu sekali di sekitar lokasi posko bahkan sampai di lingkungan pesantren yang berada disamping kantor camat. Setelah itu petugas posko mengadakan penyemprotan disetiap desa yang ada di kecamatan Singkil .


dihari yang sama salah seorang Pj. Kepala Desa Rantau Gedang Irwansyah Rijal mengatakan selain posko kecamatan di setiap di desa kami   dan desa lainnya juga  mendirikan  posko.

Kemudian Safrijal lebih menekankan lagi mengenai anggaran dua juta perdesa kami kontribusikan untuk keperluan sehari - hari  posko kecamatan Singkil dengan Ikhlas hati tidak ada paksaan dari pihak kecamatan Singkil maupun dari pihak lainnya. Karena dalam pendirian posko ini merupakan kesepakatan seluruh kepala Desa.


Terakhir, camat Singkil berharap semoga Covid 19 yang melanda Aceh Singkil ini segera berakhir dan masyarakatpun bisa beraktivitas seperti semula. Dan juga berpesan kepada masyarakat ikuti protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan setelah beraktifitas, pakai masker disaat keluar rumah. (R)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.