Tolak Kunjungan Turis Cina, FMM Nyatakan Sikap

Padang--Maklumattnews.net--Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) Adakan audiensi "Menolak Turis Cina Masuk ke Sumbar" dengan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar, di ruangan rapat DPRD Sumbar,  Senin (27/01/2020)

Juru bicara FMM Jell Fathullah mengatakan,  kami meminta agar semua turis cina keluar dari sumbar 2x24 Jam dari waktu kedatangan.

Ini bukan masalah rasis, tapi masalah keselamatan masyarakat, dikarenakan mewabahnya virus yang telah banyak menelan korban jiwa dari belahan dunia,  ujarnya.

"Selain itu, kita minta Pemprov SelainSumbar tidak menerima wisatawan asal China sampai wabah corona dinyatakan aman oleh WHO," kata Jell.

Selanjutnya, Jell juga meminta pembatalkan jadwal kedatangan wisatawan asal China berikutnya tanggal 31 Januari 2020.

"Kita juga menolak atau melarang semua impor makanan dalam bentuk apapun dari China", Pungkasnya

"Kami menyatakan kecewa pada Pemprov Sumbar yang telah menyambut kedatangan turis Cina di Sumbar pada (26/01/2020), tuturnya.

"Sangat disayangkan sekali penyambutan yang dilakukan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno kepada wisatawan Tiongkok dengan tari pasambahan" Ungkapnya,

"Yang datang itu bukan tamu pemerintahan, namun turis yang berkemungkinan membawa wabah penyakit. Ini yang sangat kita sayangkan," jelas Jell.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar yang menerima perwakilan FMM tersebut mengatakan akan meneruskan aspirasi tersebut.

"Sebagai lembaga wakil rakyat, kita terima aspirasi ini dan kita teruskan ke Pemprov," katanya. (Ir*)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.